Menggunakan Dasbor Plugin WordPress

Gel Web Support – Dasbor plugin dirancang untuk memberi Anda akses lengkap untuk mengelola plugin yang diinstal di situs berbasis WordPress Anda. Dari sini Anda dapat menginstal, mengaktifkan, menonaktifkan, dan menghapus plugin secara permanen sesuai keinginan Anda. Anda dapat membuka dasbor dengan membuka browser web dan mengarahkannya ke dasbor (www.yoursite.com/wp-admin). Ketika Anda sampai di sana klik Plugin, Anda kemudian disajikan dengan daftar semua Plugin WordPress Anda. Pada titik ini jika Anda belum menambahkan, Anda akan melihat hanya beberapa yang terdaftar. Ini adalah yang default yang datang dengan WordPress.

Layar ini menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui tentang plugin Anda. Di bagian atas, tepat di bawah Kelola Plugin, Anda mungkin melihat beberapa tautan yang memberi Anda beberapa tampilan grup dari semua plugin Anda dan setiap tautan memungkinkan Anda untuk beralih di antara pengelompokan kategori. Kategorinya adalah sebagai berikut:

Semua – menampilkan semua plugin yang telah Anda instal

Aktif – menampilkan semua plugin yang telah Anda instal dan saat ini aktif di situs Anda.

Tidak aktif – menampilkan daftar plugin yang Anda miliki di sistem tetapi saat ini tidak diaktifkan.

Upgrade Tersedia – memberi Anda daftar plugin yang Anda miliki di sistem yang perlu ditingkatkan. Pembuat plugin merilis peningkatan ke plugin saat menambahkan fitur baru atau kemungkinan mengatasi masalah keamanan.

Baru-baru ini Aktif – menunjukkan plugin yang baru saja Anda nonaktifkan. Daftar ini berguna jika Anda secara tidak sengaja menonaktifkan plugin dan perlu mengaktifkannya kembali dengan cepat.

Semua plugin Anda terdaftar di bagian tengah halaman. Masing-masing menampilkan nama dan deskripsinya. Tepat di bawah nama dan deskripsi adalah tautan Aktifkan dan Hapus untuk setiap plugin WordPress. Jika sebuah plugin sudah diaktifkan, Anda akan melihat Nonaktifkan sebagai gantinya. Di sebelah kanan tautan Aktifkan, Hapus, dan Nonaktifkan adalah versi plugin saat ini dan mungkin tautan ke penulis dan situs plugin.

Di sebelah kiri setiap plugin yang terdaftar adalah kotak centang. Kotak centang digunakan sehubungan dengan kotak daftar Tindakan massal. Jika Anda memilih semua plugin atau pasangan, Anda kemudian dapat memilih tindakan dari daftar dan melakukan tindakan itu pada semua plugin yang dipilih. kemampuan ini dapat menghemat waktu jika Anda mengubah pernyataan beberapa plugin sekaligus.

PERHATIAN: Menghapus Secara Permanen

Menghapus secara permanen menghapus semua file yang terkait dengan plugin. Jika Anda tidak ingin menggunakannya sekarang dan mungkin mencobanya nanti, saya sarankan untuk menonaktifkannya saja. Jika plugin mengacaukan ruang kerja Anda dan Anda tidak berencana menggunakannya lagi, tidak ada salahnya menghapus plugin lama.

Di bawah item menu plugin adalah opsi berikut:

Terpasang – membawa Anda ke daftar semua plugin yang diinstal, atau jika peningkatan tersedia, opsi ini membawa Anda ke daftar plugin yang memiliki peningkatan yang tersedia.

Add New – membawa Anda ke layar pencarian untuk mulai mencari plugin yang mungkin ingin Anda instal. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mencari daftar plugin yang tersedia di WordPress.org. Anda juga dapat mengunggah plugin yang Anda dapatkan langsung dari seorang programmer.

Editor – memungkinkan Anda mengedit kode plugin Anda. Jika Anda tidak terbiasa dengan PHP, Anda tidak memerlukan editor.

CATATAN: Izin File untuk Plugin

Untuk mengedit file dengan benar dan dapat menyimpannya, Anda mungkin perlu memeriksa izin file pada file untuk memastikan Anda memiliki akses untuk menulisnya.

PERHATIAN: Hati-hati saat mengedit

Mengedit plugin Anda dapat menyebabkannya menjadi tidak stabil kecuali Anda tahu apa yang Anda ubah. Gunakan opsi editor dengan hati-hati.

Baca Juga : 5 Pertanyaan Untuk Ditanyakan Sebelum Menyewa Toko Bunga Pernikahan

Apakah Anda memiliki situs web kelas dunia? Mengapa tidak? Dengan Power for WordPress Anda dapat membuat Situs Web Kelas Dunia Anda sendiri. WordPress bukan hanya platform blogging ketika Anda memiliki tema yang luar biasa. WordPress dikombinasikan dengan Power for WordPress menjadi Sistem Manajemen Konten Nomor Satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *