Cara Memilih Tema WordPress Yang Tepat

Gl Web Support – WordPress jalankan lebih dari 75 juta website di penjuru dunia. Walau semua website ini dibuat dari code pokok WordPress, mereka kelihatan dan bekerja benar-benar berlainan, karena formasi Tema yang nampaknya tidak ada selesainya yang mengatur penampilan dan feature situs WordPress yang dihosting sendiri. Tema situs kamu menyuguhkan pesan merk kamu ke dunia, menjadi penting untuk pilih Tema yang menggambarkan arah dan suara situs kamu. Lebih dari 20.000 Tema WordPress gratis dan premium ada, jadi pilih yang pas untuk situs kamu menjadi rintangan. Artikel ini akan memberinya beberapa panduan mengenai langkah pilih Tema WordPress yang terbaik untuk website baru kamu.

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Tema WordPress Yang Tepat

Bagaimana Langkah Kerja Tema WordPress?

Website WordPress memerlukan tiga komponen penting: code pokok WordPress, plugin, dan Tema. Pokok WordPress gratis dan open source sediakan rangka kerja dengan sejumlah fitur penting untuk membikin website WordPress dasar, tapi sesuaikan situs itu bergantung pada opsi Tema dan plugin pemakai untuk mengatur penampilan situs dan peranan khusus. Gabungan yang lain dari komponen-komponen ini menerangkan macam yang luas di website WordPress, dari website individu kecil sampai situs kompleks perusahaan besar.

Tema WordPress ialah kelompok code tambahan yang diinstall pada pokok WordPress. Tiap situs WordPress memerlukan Tema agar berperan. Tema tentukan beberapa hal penting, seperti penampilan dan tatanan letak situs WordPress. Ini memberikan kamu beragam pilihan rekonsilasi hingga kamu bisa membuat website WordPress yang prima. Beberapa Tema diperlengkapi dengan feature tambahan yang direncanakan untuk memberikan dukungan niche tertentu, seperti photografi atau eCommerce.

Tema bisa diinstall langsung dari dashboard admin situs kamu dari Directory Tema WordPress yang diikutkan dengan tiap instalasi WordPress. Directory meliputi daftar panjang Tema gratis, dan pilihan premium, dan memungkinkannya pemakai untuk cari Tema berdasar nama atau feature tertentu, seperti palet warna atau tatanan letak.

Tema bisa diperoleh atau didownload dengan gratis dari komune global pemakai dan pengembang WordPress dari penjuru dunia. Karena WordPress ialah piranti lunak sumber terbuka dan gratis, siapa saja bisa membuat desain Tema dan plugin dan tawarkannya lewat pasar online, situs design mandiri, atau website individu.

Tema bisa diinstall langsung ke file code situs kamu dengan alat di dashboard admin. Untuk memasang Tema dari Directory Tema WordPress, cukup tentukan Tema yang kamu harapkan dan click “Instal.” Sesudah file Tema diinstall, aktifkan Tema dan memulai sesuaikan beberapa fiturnya. Untuk memasang Tema yang dibeli atau didownload pada tempat lain, cukup upload file ke penginstal di dashboard kamu dan turuti perintah yang serupa.

Bila kamu ingin mengganti Tema, kamu bisa memasang dan aktifkan lainnya kapan saja—tetapi itu bisa memunculkan beberapa permasalahan. Tema baru kemungkinan tidak tampilkan content kamu secara sama, dan kemungkinan tidak terpadu secara baik dengan plugin yang diinstall awalnya atau feature lain dari Tema awalnya.

Pilih Tema WordPress yang Pas

Tema WordPress yang pas untuk website kamu tergantung pada beberapa faktor seperti arah situs, tingkat ketrampilan, dan bujet kamu. Buat daftar feature yang diperlukan situs kamu supaya berperan sama seperti yang kamu harapkan. Apa kamu inginkan Tema responsive mobile yang kelihatan bagus di semua monitor? Apa Tema kamu tawarkan banyak templat dan pilihan rekonsilasi untuk dipakai? Ini ialah beberapa pertanyaan umum yang perlu kamu tanya dalam diri sendiri. Memutuskan apa kamu ingin bayar untuk Tema premium. Selanjutnya mulai belanja untuk Tema bagus kamu.

Pikirkan Arah Situs kamu

Mencari pilihan Tema yang menggambarkan akar merk dan pesan kamu. Pikirkan warna, tatanan letak, dan font yang menggambarkan niche kamu dan menarik audience kamu. Beberapa Tema kemungkinan menarik, tapi susah dibaca—masalah khusus dengan Tema “gelap”. Seseorang kemungkinan tidak sampaikan pesan yang pas untuk merk kamu. Yakinkan Tema kamu lengkapi faktor lain dari merk kamu dan suara yang ingin kamu berikan.

Tentukan Tema yang Responsive

Tema responsive (dahulu disebutkan Tema responsive mobile) dimaksimalkan untuk presentasi terbaik di semua ukuran monitor. Dan karena makin beberapa orang yang memakai piranti mobile seperti handphone pintar dan tablet untuk semuanya tipe pekerjaan online, Tema design responsive memberinya pengalaman pemakai yang lebih bagus dan menggerakkan pemakai untuk berhubungan pada website kamu dan meningkatkan jaringan dengan merk kamu.

Tentukan Tema yang Memberikan dukungan Plugin Terkenal

Apa saja Tema yang kamu tentukan, situs kamu nyaris tentu memerlukan plugin untuk menambah semua feature yang kamu harapkan. Beberapa Tema tiba dengan feature plugin tertentu yang telah diinstall. Misalkan, Tema eCommerce kemungkinan mengikutkan halaman produk dan feature keranjang berbelanja. Yakinkan Tema kamu akan cocok dengan plugin WordPress khusus untuk beberapa hal seperti keamanan situs, management komentar, dan eCommerce. Plugin WordPress yang terkenal dan berkualitas tinggi kerap diperbaharui, menjadi penting supaya Tema kamu cocok dengan versus terkini dan bisa menampung penyempurnaan saat ada.

Tentukan Tema yang Sesuai Ketrampilan WordPress kamu

Tema WordPress ada untuk pemakai dari semua tingkat ketrampilan, menjadi penting untuk pilih Tema yang sesuai kekuatan kamu. Bila kamu bukan seorang pendesain atau pengembang, mencari feature dan alat Tema yang memungkinkannya kamu sesuaikan dan mengurus situs tanpa mengubah kodenya. Salah satunya alat ini ialah pembikin halaman. Pembikin halaman bisa menolong kamu membuat halaman yang unik dan menarik dengan keringanan drag-and-drop. Untuk kontrol semakin besar atas penampilan situs kamu tanpa pengkodean, check Tema prospektif untuk fungsionalitas pembikin halaman, atau untuk kompatibilitas dengan plugin pembikin halaman terkenal seperti Elementor.

Pikirkan Pro dan Melawan Tema Gratis dan Premium

Ada beberapa ribu plugin WordPress gratis, ada baik dari Directory Tema WordPress dan beragam sumber luar. Bila kamu mempunyai budget berbatas, Tema WordPress gratis bisa sediakan fungsionalitas dan kompatibilitas penting dengan plugin WordPress khusus tanpa ongkos tambahan. Tapi Tema gratis umumnya tidak begitu bisa disamakan, dan pengembang peluang tidak tawarkan kenaikan atau support pemakai. Tema premium umumnya mengikutkan support dan penyempurnaan, dan feature bermanfaat yang lain. Harga sekitar dari di bawah $25 sampai lebih dari $100 untuk Tema khusus yang betul-betul unik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *