5 Plugin WordPress Paling Berguna

Gl Web Support – Salah satu fitur yang membuat WordPress begitu kuat adalah arsitektur pluginnya yang memungkinkan pengguna dan pengembang memperluas fungsionalitas CMS dasar (sistem manajemen konten).

Definisi resmi dari Plugin WordPress adalah sebagai berikut: Plugin WordPress adalah sebuah program, atau sekumpulan satu atau lebih fungsi, yang ditulis dalam bahasa skrip PHP, yang menambahkan serangkaian fitur atau layanan tertentu ke blog WordPress, yang dapat terintegrasi secara mulus dengan weblog menggunakan titik akses dan metode yang disediakan oleh Antarmuka Program Aplikasi Plugin WordPress (API).

Dengan kata lain, Plugin adalah alat yang memungkinkan Anda melakukan hampir semua hal yang Anda inginkan di situs web Anda. Ingin menambahkan galeri foto? sebuah keranjang belanja? Ada plugin untuk itu.

Jangan kembung

Meskipun Plugin bagus, mereka hanya boleh digunakan jika benar-benar diperlukan. Salah satu masalah umum dengan situs web WordPress adalah mereka kelebihan beban dengan terlalu banyak plugin. Setiap plugin mengakses database, baik plugin tersebut aktif atau tidak. Jadi semakin banyak plugin yang Anda miliki, semakin banyak database yang perlu diakses. Bergantung pada hosting web Anda, ini dapat memperlambat situs web.

Jumlah Plugin tergantung pada fitur dan fungsionalitas yang diperlukan dari situs web Anda. Setelah Anda menginstal lebih dari 15 plugin, Anda berisiko memperlambat situs web Anda dan mungkin menciptakan pengalaman yang membuat frustrasi bagi pengguna yang mengunjungi situs Anda. Jadi ingat, jangan berlebihan dengan plugin kecuali Anda harus.

Berikut Ini Adalah 5 Plugin WordPress Paling Berguna

Ada banyak Plugin yang luar biasa dan kuat yang tersedia untuk WordPress. Tergantung pada jenis situs web yang Anda miliki, Plugin yang Anda gunakan akan bervariasi. Hari ini saya akan berbicara tentang lima Plugin paling praktis yang pernah saya gunakan untuk pengembangan situs web dengan WordPress.

1. WP-Optimize

Deskripsi resmi: Plugin sederhana namun efektif ini memungkinkan Anda untuk membersihkan database WordPress dan mengoptimalkannya tanpa phpMyAdmin.

Mengapa ini berguna?

Meskipun dapat mengoptimalkan tabel database sangat penting, fitur favorit pribadi saya dari Plugin ini adalah kemampuannya untuk menghapus komentar SPAM atau komentar yang tidak disetujui dengan satu klik. Saya telah melihat situs web WordPress yang memiliki ribuan komentar spam dari formulir komentar. Jika Anda menghapus komentar ini secara manual di WordPress, itu akan memakan waktu setidaknya satu atau dua jam, mungkin lebih lama. Tapi dengan WP-Optimize, hanya butuh beberapa detik.

2. Search and Replace

Deskripsi resmi: Pencarian sederhana untuk menemukan string di database Anda dan mengganti string.

Mengapa ini berguna?

Saat mengembangkan situs web, terkadang web hosting belum terpasang ke domain. URL situs pengembangan mungkin seperti 111.11.1111/~user/. Jadi selama pengembangan, tautan dalam konten mungkin terlihat seperti ini 111.11.1111/~user/about-us/. Ketika nama domain akhirnya dilampirkan ke hosting web, URL situs berubah menjadi seperti situsanda.com. Namun, Anda akan melihat tautan dalam konten masih mengarah ke URL 111.11.1111/~user/about-us/ alih-alih yoursite.com/about-us/. Anda bisa masuk dan memperbarui tautan secara manual sehingga diarahkan ke URL saat ini tetapi itu bisa sangat membosankan tergantung pada seberapa besar situs webnya. Solusinya adalah dengan menggunakan Plugin Search and Replace. Menggunakan Plugin, Anda dapat mencari database untuk semua URL yang memiliki 111.11.1111/~user/ dan kemudian menggantinya dengan yoursite.com saat ini. Kata hati-hati, namun. Anda benar-benar dapat mengacaukan segalanya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Saya akan menyarankan untuk bereksperimen pada instalasi lokal situs web terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerjanya.

3. BackWPup

Deskripsi resmi: Cadangan WordPress dan banyak lagi…

Mengapa ini berguna?

Itu selalu berguna untuk dapat membuat cadangan situs web Anda. Sebagian besar waktu, Anda hanya ingin membuat cadangan database karena berisi semua data dari halaman, posting, dan plugin Anda. Tanpa menggunakan plugin ini, untuk membuat cadangan database, Anda harus mendapatkan login panel kontrol klien untuk hosting web mereka, masuk ke phpMyAdmin dan membuat file cadangan database. Dengan BackWPup Anda dapat dengan mudah membuat cadangan database dan kemudian mengirimkan file itu ke email Anda, dikirim ke server FTP, atau bahkan akun DropBox, tidak perlu login panel kontrol. (tentu saja Anda dapat mencadangkan semuanya termasuk file tema dan plugin, tidak hanya database.)

4. Simple 301 Redirects

Deskripsi resmi: Simple 301 Redirects menyediakan metode mudah untuk mengarahkan permintaan ke halaman lain di situs Anda atau di tempat lain di web.

Mengapa ini berguna?

Terkadang Anda tidak memiliki akses FTP ke situs web klien karena alasan apa pun. Untungnya ada Plugin WordPress yang menawarkan cara di sekitar skenario itu tergantung pada apa yang perlu Anda akses. Biasanya, 301 redirect ditambahkan ke file .htaccess yang terletak di server. Tetapi jika Anda tidak dapat mengakses file .htaccess, apa yang Anda lakukan? Gunakan Pengalihan 301 Sederhana.

5. Duplicate Post

Deskripsi resmi: Mengkloning posting dan halaman.

Mengapa ini berguna?

Terkadang Anda perlu terus-menerus membuat salinan halaman atau postingan. Mungkin halaman atau postingan baru memiliki konten yang sama persis kecuali satu kalimat. Membuat halaman baru secara manual, menyalin dan menempelkan konten dari halaman ke halaman bisa memakan waktu cukup lama dan membosankan. Plugin Duplikat Posting akan mempercepat proses ini untuk Anda

Baca Juga : 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pada Saat Membeli Bunga Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *