5 Hal Utama yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Plugin WordPress Gratis

Glweb Support – Berkat besarnya komunitas pengembang WordPress, ada puluhan ribu plugin WordPress gratis yang tersedia untuk diunduh. Namun, tidak semuanya bisa dipercaya. Memilih plugin WordPress gratis? Dengan secara tidak sengaja menerapkan hanya satu plugin yang dibuat dengan buruk, Anda berisiko menghancurkan properti web Anda.

Plugin yang buruk dapat merusak situs web Anda dalam berbagai cara. Ini dapat mencemari pengalaman pengguna WordPress dengan memperumit antarmuka, dan membahayakan pengalaman pengunjung Anda dengan memperlambat situs web Anda. Namun yang lebih mengkhawatirkan, beberapa plugin bahkan dapat menimbulkan risiko keamanan, memberikan peretas pintu belakang ke situs web Anda.

Untuk melewati ancaman tersebut dan melindungi situs web Anda, Anda harus memeriksa setiap plugin secara menyeluruh sebelum pemasangan. Dengan mengingat hal itu, dalam posting ini kami akan memandu Anda melalui lima hal utama yang harus Anda perhatikan saat memilih plugin WordPress gratis:

Berikut Ini Adalah 5 Hal Utama yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Plugin WordPress Gratis

1. Memilih plugin WordPress gratis berdasarkan peringkat rata-rata

Hal termudah dan paling jelas untuk dilakukan ketika memilih plugin WordPress gratis adalah menyelidiki plugin dengan memeriksa rata-rata peringkat pengguna. Peringkat ini ditampilkan dengan jelas di setiap halaman plugin dalam repositori plugin WordPress, di bawah tab Deskripsi:

Pengguna dapat memberikan plugin antara satu dan lima bintang – kami sarankan untuk menjauh dari plugin yang tidak memiliki rata-rata setidaknya empat (atau hampir empat) bintang. Apa pun yang lebih rendah dari itu bisa menjadi wilayah yang berpotensi berbahaya.

Yang mengatakan, perlu dicatat bahwa banyak pengguna mengambil pendekatan biner untuk peringkat ini dengan memilih salah satu dari lima bintang, atau hanya satu – sehingga mencondongkan rata-rata. Duduk di pagar tampaknya bukan cara pengguna WordPress, terutama ketika memilih plugin WordPress gratis.

2. Ulasan pengguna

Ulasan pengguna memberikan peringkat bintang beberapa konteks yang sangat dibutuhkan. Tidak jarang ada terlalu banyak ulasan yang bervariasi untuk dipahami, jadi kami sarankan untuk membaca beberapa peringkat ulasan tertinggi dan terendah terbaru untuk merasakan plugin sebelum pemasangan.

3. Instalasi aktif

Sebagai aturan praktis, semakin tinggi jumlah penginstalan aktif plugin, semakin dipercaya oleh komunitas – belum lagi jika sebuah plugin diinstal di banyak situs WordPress, kemungkinan besar plugin berfungsi dengan baik.

Karena ada keamanan dalam jumlah, kami biasanya tidak menyarankan memilih plugin WordPress gratis yang memiliki kurang dari 1.000 instalasi aktif – tetapi Anda harus menerima saran itu dengan sedikit garam. Lagi pula, plugin baru harus dimulai dari suatu tempat, dan Anda mungkin juga menemukan bahwa beberapa plugin yang jarang digunakan benar-benar bagus.

4. Pembaruan dan kompatibilitas

Ketika sebuah plugin tidak diperbarui secara berkala oleh pengembangnya, kemungkinan keamanannya kecil. Selain itu, plugin idealnya harus diperbarui sesuai dengan pembaruan utama WordPress, untuk memastikan kompatibilitas. Konsistensi dan keteraturan pembaruan juga merupakan cara yang baik untuk mengukur tingkat keterlibatan aktif pengembang plugin.

5. Dukungan dan dokumentasi

Jika Anda dapat melihat aktivitas rutin dalam forum tersebut, itu pertanda baik bahwa pengembang secara aktif bekerja untuk memecahkan masalah pengguna. Jika terlantar, anggap itu sebagai tanda peringatan.

Dengan itu, pengembang dapat menangani dukungan plugin secara eksternal – karena banyak yang bukan penggemar sistem dukungan WordPress.org – jadi Anda mungkin ingin memeriksa situs web mereka untuk opsi dukungan lebih lanjut.

Kesimpulan

Plugin pihak ketiga adalah bagian besar dari apa yang membuat WordPress menjadi CMS yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti Anda harus mempercayai setiap plugin di pasar. Mengekspos situs web Anda ke plugin yang dibuat dengan buruk dapat merusak kecepatan, keamanan, dan kegunaannya secara umum – kewaspadaan disarankan.

Untuk memastikan bahwa Anda memilih plugin WordPress gratis yang terbaik, ingatlah untuk memperhatikan:

  • Peringkat pengguna rata-rata
  • Ulasan Pengguna
  • Instalasi aktif
  • Pembaruan dan kompatibilitas
  • Dukungan dan dokumentasi

Jika Anda telah menginstal plugin WordPress yang menyebabkan situs web Anda bergerak sangat cepat, Anda dapat mengambil manfaat dari membaca tutorial kami tentang cara menghapus plugin WordPress yang lambat dan menemukan alternatif yang lebih cepat.

Baca Juga : Panduan Inklusif Untuk Membeli Bunga Online Yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *