3 Pertanyaan untuk Ditanyakan Sebelum Anda Menginstal Plugin

Apa itu Plugin?

Gl Web Support – Plugin adalah bagian dari kode perangkat lunak yang memungkinkan aplikasi atau program untuk melakukan hal-hal yang aplikasi atau program tidak dapat melakukannya sendiri. Adobe Flash Player adalah salah satu kode perangkat lunak yang umum digunakan, tanpa plugin ini Anda tidak dapat melihat video yang disematkan ke halaman web.

Kode perangkat lunak melayani tujuan mereka sendiri; bahasa asing-abjad, jaringan media sosial, dll adalah beberapa contohnya. Ada plugin untuk menampilkan dokumen yang terkait dengan Microsoft Office 2007 dalam browser yang Anda pilih. Program email menggunakan plugin PGP untuk menjaga privasi dan keamanan penggunanya. Pemutar media akan membutuhkan plugin yang memungkinkan mereka memainkan jenis media tertentu. Terkadang plugin bisa jadi hanya rutinitas.

Mengapa plugin sangat baik?

Plugin sangat portabel dan dapat dengan mudah digunakan. Mereka sangat kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar. Namun, semua keunggulan ini bergantung pada kerangka kerja plugin yang Anda gunakan.

Datang ke WordPress, pluginnya luar biasa. Mereka dapat meningkatkan SEO, menghemat banyak waktu, dan meningkatkan kecepatan situs web Anda dan banyak lagi. Mereka memungkinkan pengembang dan perancang web untuk membangun situs yang lebih maju, lebih cepat, dan dengan fitur yang lebih baik juga. Direktori plugin resmi dengan WordPress memiliki lebih dari 20.000 plugin dan volume unduhan melebihi 330.000.000. Jumlah yang sangat besar ini tidak diragukan lagi bahwa plugin adalah elemen penting dalam ekosistem WordPress.

Masalah yang mungkin Anda hadapi saat menggunakan plugin:

Namun, ada juga kelemahan dalam menggunakannya. Terlalu banyak mengandalkan plugin dapat semakin membuka situs Anda terhadap berbagai potensi risiko. Banyaknya plugin aktif dapat membuat situs Anda berjalan lamban dan menyebabkan keterlambatan respons halaman web. Semakin banyak jumlah plugin meningkatkan kemungkinan kesulitan yang mungkin Anda hadapi, tetapi tidak semua kesulitan muncul dari situ.

  • Plugin yang kurang berkembang adalah penyebab utama. Kemungkinan besar Anda akan menghadapi penurunan kecepatan, kerentanan keamanan, dan risiko jangka panjang lainnya saat Anda menggunakan plugin yang tidak diperbarui atau dikembangkan oleh penulis menggunakan praktik pengembangan di bawah standar.
  • Penurunan kecepatan dapat terjadi ketika plugin Anda membuat permintaan yang berlebihan ke pustaka sumber terbuka. Gunakan plugin dengan skrip yang menghindari permintaan yang berlebihan saat memuat pustaka JavaScript. Menambahkan beberapa permintaan HTTP yang tidak dibutuhkan juga dapat mengurangi kecepatan. Sertakan file situs hanya saat Anda sangat membutuhkannya. Halaman web mungkin meminta CSS terkait dan file JavaScript dari plugin Anda yang dilampirkan ke wp_head. Anda dapat menghindari ini dengan menambahkan file-file ini secara kondisional hanya ketika Anda membutuhkan fungsi plugin tertentu.
  • Plugin yang dikembangkan dengan buruk berpotensi mengundang ancaman keamanan dan dapat berdampak serius pada situs Anda. Plugin yang baik mengikuti serangkaian praktik terbaik yang terkait dengan sanitasi dan validasi data. Kurangnya praktik semacam itu dapat mengakibatkan kerentanan XSS dan injeksi MySQL.
  • Mengandalkan plugin yang dihentikan dan kurang dikembangkan dalam waktu yang lama akan membuat Anda terjebak dan terkena risiko. Sebagian besar plugin populer adalah open source dan gratis. Ketika popularitas memudar, pengembang mungkin kehilangan minat untuk memperbarui plugin tersebut atau secara bertahap memperlambat proses pembaruan.

Seberapa bagus plugin saya?

Anda harus melihat banyak faktor saat memilih plugin yang lebih baik untuk Anda gunakan. Anda dapat mengkonfirmasi tentang kredibilitasnya dengan melihat ke direktori plugin, ulasan dan popularitasnya juga. Pastikan plugin Anda relevan dan ketahui tanggal publikasinya. Jangan hanya mencari plugin premium tanpa mengevaluasinya.

Terus kunjungi daftar plugin Anda dan lihat perubahan yang diperbarui di sana. Periksa dengan jumlah tiket yang diselesaikan dan lihat entri terbaru dari tiket yang diselesaikan. Pastikan Anda memeriksa frekuensi pembaruan serta validasi semua perubahan. Popularitas mungkin tidak selalu menunjukkan kredibilitas plugin Anda, plugin yang kurang populer yang dibuat oleh pengguna yang solid dapat melayani tujuan Anda dengan baik.

Baca Juga : Keuntungan yang Akan Kamu Dapat Saat Membeli Bunga Online 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *